Rabu, 16 Februari 2011

Fungsi dari Shut Down

Fungsi Dari Shut Down, Restart, LogOff, Switch User, Lock, Sleep, Hibernate
Mungkin hal ini kelihatannya sepele, akan tetapi justru penting. Setidaknya hanya sekedar menambah wawasan dan ilmu anda mengenai Sistem Operasi. Baiklah lansung saja ke materinya.
1. Switch User digunakan untuk pergantian pengguna komputer tanpa menutup program. Maksud pengguna disini adalah pengguna yang mempunyai hak akses terhadap komputernya dan biasanya pengguna ini mempunyai password untuk mengakses komputer tersebut.
Log off digunakan untuk pergantian pengguna komputer dengan menutup program.
2. Lock berfugsi untuk mengunci komputer sehingga apabila ingin menggunakan komputer kembali, pengguna tersebut harus memasukan passwordnya.
3. Restart berfungsi untuk menutup semua program yang sedang berjalan dan menon-aktifkan komputer sementara kemudian secara otomatis komputer akan hidup kembali.
4. Sleep fungsinya hampir sama dengan Lock bedanya jika kita mengaktif kan fungsi sleep maka komputer berada dalam mode penghematan power dan layar komputer akan berubah menjadi gelap/mati.
5. Shut down digunakan untuk mematikan komputer dan menutup semua program yang sedang berjalan.
6. Hibernate digunakan untuk mematikan komputer tanpa menutup semua program yang sedang berjalan.
Untuk mengaktifkan funsi tersebut tinggal kita klik tombol Start, lalu pilih tanda panah kanan sehinnga muncul jendela menu pilihan yang berisi Shut Down, Restart, LogOff, Switch User, Lock, Sleep, Hibernate.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar